iPhonesia - Mobile Photography Community

Home News 10 Tips Membuat Foto Keren di Rumah!

10 Tips Membuat Foto Keren di Rumah!

Kamu punya milyaran followers di Instagram yang mesti kamu maintain tapi stock fotomu udah abis dan kamu mager? (bokek lebih tepatnya, mager cuma alesan). Jangan khawatir, dapetin foto bagus itu gak harus selalu beranjak ke tempat-tempat jauh nan eksotis. Dengan mengikuti tips-tips di bawah ini kamu bisa menciptakan foto-foto keren tanpa perlu keluar rumah.

1. Buka mata, cari objek-objek unik di sekitarmu yang nggak kamu perhatikan sebelumnya. Setelah ditemukan, sederhanakan scene yang ada dengan meningkirkan latar belakang yang mengganggu atau memotretlah secara close up.

Copyright of @Ulie

Copyright of @Ulie

2. Kalau gak menemukan benda unik, potretlah benda biasa dengan sudut yang gak biasa. Misalnya dari bawah, dari atas, dari belakang, atau bahkan dari dalam (cobalah memotret dari dalam kulkas, keren loh hasilnya).

3. Gunakan cahaya alami dari jendela untuk menyinari subjek yang berada di dalam ruangan. Kalau cahayanya terlalu kuat, gunakan kain putih, gorden, atau tirai untuk mengurangi kekuatannya.

4. Di malam hari, gunakan cahaya buatan untuk menyinari subjek. Lampu, obor, lilin, atau bahkan cahaya dari iPad, TV, dan bahkan kulkas dapat digunakan untuk menghasilkan efek yang kreatif.

5. Gunakan warna untuk menciptakan daya tarik visual yang kuat. Mengisi frame dengan berbagai warna akan dengan instan menarik perhatian orang-orang.

Copyright of @zoelcholid

Copyright of @zoelcholid

6. Carilah objek dengan pola yang menarik. Hal ini dapat digunakan untuk menghasilkan gambar abstrak yang unik.

7. Potretlah berbagai macam tekstur untuk membuat fotomu menjadi lebih hidup.

11372145_582171631921875_428604351_n

Copyright of @rama_adams

8. Carilah bayangan yang dihasilkan oleh subjekmu, seperti bayangan tanaman pada dinding. Merubah arah dan jarak sumber cahaya akan mempengaruhi bagaimana bayangan akan tampak.

9. Ambillah foto dari keluarga, teman, dan binatang peliharaan menggunaan cahaya jendela yang lembut. Kalau kamu ‘forever alone’, mengambil foto diri sendiri gak dilarang loh, siapa tau ada yang kasian.

11235930_1581833215420039_1334334897_n

copyright of @arieslukman

10. Dokumentasikan aktivitasmu di dalam rumah, lalu gunakan seri fotonya untuk menciptakan kolase menggunakan aplikasi seperti Diptic.

Nah, ternyata banyak ya cara untuk menghasilkan foto keren sambil memakai piyama dan gak perlu gosok gigi dulu.

Sekarang saatnya mencoba tips-tips di atas, dan post hasil praktek kamu di Instagram menggunakan hashtag #iPhonesiaDailyLife. 10 Foto terbaik dalam seminggu dari sekarang akan kami fitur di sini! Selamat Mencoba!

-RAA-

-inspired to inspiring-

Source: http://iphonephotographyschool.com/quick-tips-home/

 

 

Add a comment

Skip to toolbar