iPhonesia - Mobile Photography Community

Home Events Cetak Fotomu Menggunakan Prynt Smartphone Case

Cetak Fotomu Menggunakan Prynt Smartphone Case

Bosan dengan foto – foto yang cuma bisa dipajang di media sosial? Mau mencetak foto dari smartphone tapi males ke tempat cetak foto? Nah, kini ada solusinya nih teman – teman. Ya, nama alat ini adalah Prynt. Prynt merupakan smartphone case yang bisa mencetak foto – fotomu yang diambil menggunakan smartphone kita secara cepat.

Prynt dan Hasil Cetakan Foto via Kickstarter.com

Prynt dan Hasil Cetakan Foto via Kickstarter.com

Cara kerja alat yang memiliki berat 225 gram tanpa smartphone di dalamnya ini menyerupai kamera Polaroid yang selama ini telah ada. Hanya dengan memasukkan smartphone yang kita miliki ke dalam case tersebut kemudian memotret objek seperti biasa, kita dapat langsung mencetaknya dalam hitungan detik. Tidak hanya itu saja, pengembang dari benda ini juga sedang mengembangkan aplikasi Prynt yang akan dirilis pada summer tahun ini. Aplikasi yang ditujukan untuk mendukung case tersebut nantinya dapat mencetak foto yang ada di galeri handphone, Facebook, dan Instagram. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mencetak sebagian frame yang diambil dari video.

Mencetak Foto dari Frame yang Terdapat di Video via Kickstarter.com

Mencetak Foto dari Frame yang Terdapat di Video via Kickstarter.com

Benda yang memiliki warna dan bentuk yang lucu ini tidak membutuhkan koneksi Bluetooth ataupun wifi agar dapat berfungsi. Selain itu, Prynt memiliki baterai sendiri yang bisa bertahan sampai 20 kali cetak. Hal ini merupakan keuntungan karena tidak menghabiskan baterai dari smartphone kita. Alat yang bisa menampung sampe 10 kertas foto ini tidak membutuhkan tinta print karena tinta sudah ada di dalam kertas foto tersebut.

Prynt yang dalam waktu dekat akan diproduksi massal ini dapat digunakan di beberapa device. Dikabarkan masih dua platform saja yang cocok menggunakan alat ini yaitu device dengan platform iOS dan Android. Beberapa device yang disebutkan yaitu iPhone 5/5s, iPhone 5C, iPhone 6, Galaxy S4 dan Galaxy S5.

Tampilan Prynt via iPhone Photography School

Tampilan Prynt via iPhone Photography School

Nah, trus bagaimana kita bisa mendapatkan benda yang unik nan menggemaskan ini? Saat ini, Prynt masih dalam proses penggalangan dana untuk dapat diproduksi secara massal di website Kickstarter.com (https://www.kickstarter.com/projects/prynt/prynt-the-first-instant-camera-case-for-iphone-and). Saat ini dana yang terkumpul sebenarnya sudah melebihi dari target yang diharapkan oleh pengembang. Meskipun dana yang terkumpul sudah melebihi target, campaign Prynt tetap berjalan sampai berakhirnya tanggal yang sudah ditetapkan di website yang sudah berhasil menggalang berbagai macam proyek termasuk proyek di bidang fotografi dan fotografi mobile ini.


Jika kalian mendambakan smartphone case sekaligus printer ini, kalian dapat menjadi backers (istilah penyumbang dana dalam Kickstarter) dalam kampanye ini. Terdapat beberapa kriteria mendapatkan reward berupa Prynt bagi para backers yang mendukung proyek tersebut. Namun jika tidak ingin menjadi backers, berarti kita harus rela menunggu sampai keluar di pasaran yang waktunya belum dapat dipastikan. Menurut informasi, penggalangan dana akan ditutup pada tanggal 3 Maret 2015.

Prynt smartphone case dan printer via iPhone Photography School

Prynt smartphone case dan printer via iPhone Photography School

Nah, sekarang kalo lagi foto – foto orang di jalanan untuk sekedar diupload di Instagram atau buat portfolio atau kadang buat lomba yang bisa menghasilkan uang buat kita, tidak ada salahnya kan kalo kita juga berterimakasih kepada mereka dengan memberikan foto – foto orang tersebut yang sudah kita cetak dengan menggunakan Prynt. Pasti seneng deh mereka. Semoga bermanfaat ☺

 

JFS

 

Sumber:

https://www.kickstarter.com/projects/prynt/prynt-the-first-instant-camera-case-for-iphone-and

 

Sumber Foto:

https://www.kickstarter.com/projects/prynt/prynt-the-first-instant-camera-case-for-iphone-and

http://iphonephotographyschool.com/prynt-case-iphone-photo-printer/

Add a comment

Skip to toolbar