iPhonesia - Mobile Photography Community

Home Business iBRIDGE Media Penyimpan External Bagi Pengguna iOS

iBRIDGE Media Penyimpan External Bagi Pengguna iOS

Tidak bisa mengambil gambar akibat memori device yang penuh udah bukan alasan lagi saat ini bagi para pengguna platform iOS. Pasalnya, Leef, sebuah perusahaan design dan pengembang flash memory untuk produk – produk elektronik telah meluncurkan memori eksternal untuk perangkat iOS awal Januari 2015 lalu. iBridge, begitulah perusahaan yang bermarkas di San Fransisco ini menamakan produk tersebut.


Dikutip dari laman online connect.dpreview.com, iBridge bisa digunakan pada perangkat iPhone, iPod, dan iPad. Bentuknya yang sederhana membuat produk ini sangat cocok digunakan bagi para mobile photographer yang tidak ingin kehilangan momen akibat memori device nya penuh saat ingin memotret.

Leef_iBRIDGE_Render_CapOff

 

Dilengkapi dengan Apple Lighting connector pada salah satu sisi dan USB-plug di sisi lainnya membuat alat ini dengan mudah memindahkan data dari perangkat mobile ke PC dan Mac ataupun sebaliknya. Penggunaan yang ringkas dan tidak rumit ini sangat cocok bagi kita yang suka mengabadikan momen baik foto ataupun video dengan perangkat iOS kita. iBridge dapat memback up file yang ada di Camera Roll secara otomatis dan memberikan ruang kosong pada memori internal. Selain dapat menyimpan file foto dan video, aksesoris ini juga dapat menyimpanan data lainnya seperti audio dan dokumen.


iBridge memiliki kelebihan lain dibandingkan memori eksternal lainnya. Alat ini bisa membagikan berbagai konten ke perangkat iOS lainnya dan PC serta Mac. Tidak hanya itu saja, pada aksesoris yang memiliki aplikasi bernama iBridge app dalam penggunaannya ini juga bisa memotret apapun yang kita inginkan. Ada fitur bernama iBridge Camera yang bisa digunakan untuk mengabadikan berbagai momen.

Leef_iBRIDGE_Render_PluggedIn

Diadaptasi dari bentuk berbagai iOS device, iBridge yang memiliki bentuk unik dan menyerupai huruf J ini tidak memakan tempat dan menganggu dalam penggunaannya. Aksesoris ini terlihat menyatu dengan perangkat iOS dan terdapat tonjolan di bagian ujung device seperti charger. Namun dengan demikian, keberadaan alat ini tidak banyak mengganggu saat digunakan.

Leef_iBRIDGE_Case_Solution

iBride memiliki dimensi yang hampir menyerupai flashdisk pada umumnya yaitu 60,5 x 18,5 x 18 mm. Dengan konektor Hi-speed USB 2.0 dan Apple Lightning, iBride kompatibel dengan file video berformat .mp4, .m4v, .mpv, .mov, .mpg, .mkv, .wmv, .flv, .3gp, .gif, .avi. Sementara itu, file foto yang kompatibel bagi iBridge adalah file berformat .jpg, .tiff, .gif. Untuk file berupa audio dan dokumen, file yang kompatibel masing – masing adalah .wav, .aac, .aif, .aiff, .caf, .m4a, .mp3 serta doc dan .docx (Microsoft Word); .htm dan .html (web pages); .key (Keynote); .numbers (Numbers); .pages (Pages); .pdf (Preview dan Adobe Acrobat); .ppt dan .pptx (Microsoft PowerPoint); .txt (text); .rtf (rich text format); .vcf (contact information); .xls dan .xlsx (Microsoft Excel); .zip; .ics.

 

Tidak semua perangkat iOS yang ada kompatibel dengan aksesoris ini. iPhone 6/6 Plus, iPhone 5/5s/5c, iPad Air/2, iPad mini/2/3, iPad with Retina display, iPad (4th gen), iPod touch (5th generation) merupakan perangkat – perangkat yang cocok digunakan bersama alat ini. Saat ini iBridge dibandrol dengan harga US $59.99 untuk kapasitas terendah yaitu 16 GB. Terdapat berbagai macam pilihan kapasitas pada alat yang memiliki bobot 10 gram ini. Kapasitas yang tersedia yaitu 16 GB, 32 GB, 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Harga – harga dari memori eksternal ini bisa dicek pada situs http://www.leefco.com/ibridge. Belum ada kabar kapan aksesoris iDevice ini masuk ke Indonesia.

Leef_iBRIDGE_Kids_Movies

Keterbatasan berkarya akibat memori yang penuh dengan file kenangan saat ini sudah bukan masalah lagi. Saat ini, kita bisa berkarya tanpa takut file kenangan tersebut terhapus dari dalam iDevice kita :D.

 

JFS

 

Sumber:

http://connect.dpreview.com/post/6884638727/leef-launches-ibridge-iphone-storage-device

http://www.leefco.com/ibridge

 

Sumber Foto:

http://connect.dpreview.com/post/6884638727/leef-launches-ibridge-iphone-storage-device

Comments

  1. wrote on February 3rd, 2015 at 1:16 pm

    Aprodianne

    Yaahhh kirain sudah ada di Indonesia, baru mau tanya bisa dibeli dmn.

  2. Profile photo of aries lukman
    wrote on February 4th, 2015 at 3:46 am

    aries lukman

    sayangnya belom nih… nanti iPhonesia masukin deh, ada yang mau modalin? hehehe

Add a comment

Skip to toolbar