iPhonesia - Mobile Photography Community

Home We Are Family Communities IPHONESIA 4th Better Community For a Better Society

IPHONESIA 4th Better Community For a Better Society

Huray, hurayyy tidak terasa ya kalo komunitas kita yang tercinta ini sudah genap berumur 4 tahun pada 12 Januari 2015 kemarin. Meskipun dapat dibilang masih seumuran balita, ternyata sudah banyak kenangan kita alami selama rentang waktu tersebut ya teman – teman? Ada kalanya suka kita rasakan, ada pula kalanya duka yang kita lalui bersama – sama.

Kue Ulang Tahun Kami

Kue Ulang Tahun Kami

Layaknya seseorang yang berulang tahun, pesta perayaan ulang tahun pun diadakan. Pada tanggal 19 Januari 2015 dan bertempat di Wanna B Café di bilangan Jakarta Selatan, hampir 60 orang iPhonesian datang ke acara ini. Turut hadir pada acara ini yaitu iPhonesian senior seperti @sibogel, @ndorokakung, @uciaprilia, @echienaldi, @mrs_scrooge, dll serta iPhonesian – iPhonesian baru sebut saja @putritem, @babagraphy (sodaranya @bababdito kah?), @yunitaputridm, @gawiphoto, dll.

 

Acara diawali dengan kata sambutan dari Bapak founder iPhonesia yaitu Aries Lukman. Selesai sambutan dari Bapak Aries Lukman, acarapun kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari bang Zoelcholid selaku sesepuh dan seseorang yang berada di balik layar tetap berkiprahnya iPhonesia di kancah per-mobile photography-an Indonesia.

 

Selesai mendengarkan kata – kata sambutan, acarapun dilanjutkan dengan pemutaran video slideshow acara – acara yang dilakukan oleh komunitas kita ini. Foto – foto kenangan di kegiatan yang terakhir dilaksanakan sampai foto – foto di kegiatan awal yang diadakan iPhonesia membuat sebagian member tertawa akibat mengenang kejadian – kejadian tersebut.

 

Puas dengan menonton video slideshow acarapun diteruskan ke acara inti yaitu tiup lilin sebagai simbol kalo kita lagi ulang tahun. Dipimpin Aries Lukman, setiap anggota yang hadir menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun seraya bertepuk tangan dengan meriah.

 

Untuk mengakrabkan sesama anggota, acarapun dilanjutkan dengan acara ramah tamah. Sembari menikmati hidangan makan malam, perkenalan sesama anggota iPhonesia dilaksanakan. Dipandu oleh MC kondang iPhonesia Mas Rajasa dan Mas Ope, para anggota iPhonesia bisa mengenal satu dengan yang lainnya. Meskipun nantinya lupa nama setidaknya masih inget muka.

 

Beres makan – makan dan perkenalan, ga afdol rasanya kalo tidak nyanyi – nyanyi bareng apalagi seperangkat alat band udah tersedia di café yang terasa cozy itu. Tanpa rasa malu – malu, artis instagram dengan kekinian hashtagnya #thejapraseries pun membuka perhelatan nyanyi bersama dengan membawakan lagu All of Me nya John Legend. Seakan tak mau ketinggalan oleh @thejapra, @sibogel pun ikut serta menyanyi di depan stage dan seterusnya diisi bergantian oleh iPhonesian lainnya. iPhonesian lainnya yang ikut menyumbangkan suaranya pada sesi ini antara lain @edfirst, @zoelcholid, @rama_adams, @juandus, @kikihalimtan, @indryaaa, dll.

Keseruan Birthday Party iPhonesia

Keseruan Birthday Party iPhonesia

Diiringi lagu dan alunan musik yang dibawakan oleh penyanyi – penyanyi iPhonesia, antar iPhonesian pun terlihat mengakrabkan diri satu sama lain. Foto – foto bersama, selfie grup, ataupun sekedar bincang – bincang membicarakan gebetan yang baru ketemu pun dilakukan para anggota.

Nyanyi Bareng

Nyanyi Bareng

Wefie Bareng

Wefie Bareng

Waktu semakin malam, jam menunjukkan pukul 10:30 WIB dan satu per satu iPhonesian meninggalkan Wanna B Café untuk kembali ke kediaman masing – masing. Sesaat setelah lagu Fix You dari Coldplay yang dibawakan @rama_adams habis, selesailah acara kebersamaan yang dimulai sekitar jam 7 malam tersebut.

 

Semangat iPhonesia untuk mengembangkan mobile photography di Indonesia terus dilakukan. Doakan kami untuk selalu dapat memberikan yang terbaik bagi komunitas ini. Semoga di tahun – tahun berikutnya iPhonesia bisa merayakan ulang tahun bersama di berbagai kota di Indonesia.

 

Better Community for a Better Society

Better Community for a Better Society

Better Community for a Better Society

 

JFS

 

Add a comment

Skip to toolbar