iPhonesia - Mobile Photography Community

Home #InstameetiPhonesia Iphonesia Day Out 3 With Nissan Motor Indonesia

Iphonesia Day Out 3 With Nissan Motor Indonesia

photo 1

@iPhonesia bersama Nissan Motor Indonesia @NissanID mengajak 30 iPhonesian yang beruntung  dalam photo challenge untuk mengikuti kegiatan iPhonesia Day Out 3. iPhonesia Day Out 3 bersama Nissan Motor Indonesia @NissanID kali ini mengangkat tema FEEL (For Every Excitement in Life). Bertempat di Bumi Perkemahan Cikole, Lembang Jawa Barat iPhonesia Day Out 3 akan dilaksanakan. Kegiatan berkemah di tengan hutan pinus dan diisi dengan outbound yang menyenangkan akan diikuti oleh para peserta iPhonesia Day Out 3 kali ini.

Dalam acara kali ini banyak challenge yang dapat diikuti peserta, antara lain #Ido3_TangkubanParahu  yaitu photo challenge yang diadakan di objek wisata Gunung Tangkuban Parahu, dimana para peserta dapat mengexlpore keindahan  wisata alam Tangkuban Parahu Jawa Barat, #iDo3_Nissan adalah  photo challenge yang diadakan per kelompok, dimana setiap pesertanya harus mengexplore foto mobil Nissan yang telah disediakan panitia, untuk challenge ini terdapat 6 tema yaitu CRAZY THINGS, FEEL THE INSIDE, NISSAN CORNER, BEST ANGLE, FLYING WITH NISSAN dan NISSAN COVER PHOTO. Challenge selanjutnya adalah #Ido3_Outbound dimana para peserta dapat meng-candid foto peserta lain ketika outbound sedang berlangsung, challenge terakhir adalah #Ido3_FeelTheBest dimana para peserta dapat mengshare foto the best moment nya. Total hadiah untuk semua challenge tersebut adalah uang cash sebesar 2,5 Juta Rupiah.

Perjalanan iPhonesia Day Out 3  dimulai pada tanggal 6 September 2014 pukul 06:00 pagi dari kantor iPhonesia HQ di daerah Kemang kemudian menjemput rombongan Bandung dan melanjutkan perjalanan menuju Tangkuban Parahu.  Setibanya peserta di tempat parkir menuju lokasi wisata Gunung Tangkuban Parahu ditempuh dengan  hiking  melewati hutan dan menempuh perjalanan 1,5 Km. Lelah nya para peserta terbayarkan dengan pemandangan Kawah Tangkuban Parahu yang indah.

photo 2.2

Selfie di Tangkuban Parahu, photo by : @thejapra

Tidak berhenti hanya sampai Tangkuban Parahu saja, peserta melanjutkan perjalanan hingga menuju kawah Upas, namun sayangnya kawah tersebut tidak dibuka karena tingkat racunnya sedang tinggi, peserta melanjutkan hiking hingga ke sebuah Goa Kecil dengan terdapat objek air keramat di dalamnya.

goa keramat

Goa Tangkuban Parahu, photo by @darkojoe

Puas mengexplore Tangkuban Parahu, perjalanan dilanjutkan ke Bumi Perkemahan Cikole Lembang. Selepas melepas lelah kegiatan diisi dengan games kelompok. Terdapat kurang lebih 6 kelompok yang telah dibentuk oleh panitia.

Games kelompok kali ini diawali dengan challenge mencari Clue Card berupa nomor plat mobil Nissan yang akan digunakan sebagai properti  foto nantinya. Terdapat 3 mobil Nissan yang disediakan panitia, disetiap mobil akan terdapat 2 games yang harus dimainkan. Games tersebut antara lain yaitu CRAZY THINGS, FEEL THE INSIDE, NISSAN CORNER, BEST ANGLE, FLYING WITH NISSAN dan NISSAN COVER PHOTO.  Dalam challenge ini juga dipilih kelompok terbaik. Terpilihlah kelompok HIPHIPHURAHURA yang beranggotakan @vedy, @caterpillat, @kristiancunks @rendrawoky @Jhoasyari

photo 1.1

awal clue card

Briefing sebelum games bersama Nissan Mobil Indonesia, photo all by : @thejapra

photo shoot mobil

salah satu photo challenge bersama Nissan Mobil Indonesia, Photo by :@thejapra

Kegiatan hari pertama ditutup dengan acara api unggun. Moment api unggun kali ini diisi dengan games perkenalan,  diawali dari MC @Rhova_Aristo dengan menyebutkan “Hai (nama lengkap), (ID IG) Saya ingin berkenalan dengan (menunjuk orang yang ingin dikenalnya)” dan orang yang ditunjuk harus menjawab “terimakasih mas/mbak (nama lengkap orang tersebut),  Hai (nama lengkap), (ID IG) Saya ingin berkenalan dengan (menunjuk orang yang ingin dikenalnya)” begitu seterusnya hingga semua peserta berhasil mengenal nama satu sama lain. Keseruan yang terjadi adalah peserta harus berkonsentrasi menghafal nama peserta lain, peserta yang salah akan mendapatkan hukuman kecil. Games ini menjadi ice breaking sekaligus perkenalan bagi para peserta.

11

Kegiatan Api Unggun, Foto by : @Zoelcholid

Kegiatan hari kedua iPhonesia Day Out 3 Minggu 7 September 2014 dilanjutkan dengan outbound yang dipandu oleh pemandu outbound dari Grafika Cikole Lembang. Sesi pertama adalah sesi pemanasan dimana para peserta diwajibkan “senam ala – ala” yang dipandu oleh sang instruktur.

photo (6)

Mendengarkan arahan instruktur sebelum outbound, Foto by @rama_adams

photo 4

Senam Pagi, foto by : @Zoelcholid

Sesi kedua adalah sesi kelompok, terdapat beberapa games seru yang dimainkan antara lain :

1. Terdapat 5 instruksi berbeda yang akan disebutkan oleh instruktur dan peserta mengaplikasikannya kedalam bentuk kelompok, instruksi nya antara lain Patung Pancoran dimana peserta berpose layaknya patung pancoran, Dansa dimana peserta harus berdansa berpasangan, Lampu Merah dimana peserta harus membentuk kelompok sebanyak 3 orang dan berpose seolah olah seperti lampu merah, Berkumpul dimana peserta harus berkumpul sebanyak 4 orang, dan Mendayung dimana peserta berpose gerakanmendayung sebanyak 5 orang berjejer. Bagi peseta yang tidak dapat pasangan akan dianggap kalah dan mendapat hukuman.

photo 3

photo 2

Games kelompok, atas : pose “Lampu Merah”, bawah : pose “Dansa”, foto by :@rama_adams

2. Permainan selanjutnya adalah Konsentrasi kelipatan angka, dimana para peserta wajib berhitung dan pada kelipatan angka yang ditentukan harus menyebutkan kata “DOR” bagi yang salah akan mendapat hukuman

photo 1

Hukuman bagi yang kalah, Foto by : @iphonesia

3. Permainan terakhir adalah Permainan Kebalikan, dimana saat instruktur menyebutkan “Gajah Besar”  atau “Semut Kecil” para peserta harus menjawab dengan mmepergakan gerakan tubuh kebalikannya.

Sesi ketiga adalah Team Building, dimana peserta dibagi  menjadi tiga kelompok dan memainkan 3 games berbeda. Games pertama adalah memindahkan bola menggunakan dua utas tali tambang yang terpisah dari satu titik ke titik lainnya, Games selanjutnya adalah membawa bola diatas pipa paralon yang ujung – ujung nya telah diikat tali dan harus digerakan oleh para peserta. Games ketiga adalah permainan “Bambu Gila” dimana setiap kelompok diharuskan menurunkan sebilah stik bamboo secra sejara hanya dengan jari telunjuk mereka, ini adalah games paling seru.

pindah tali

Memindahkan bola menggunakan tali, foto by : @dincedonk

bola pipa

photo (7)

Memindahkan bola diatas pipa bertali, atas foto by : @dincedonk, bawah foto by : @iPhonesia

bambu gila

Permainan Bambu Gila, foto by : @dincedonk

Sesi Keempat atau yang menjadi sesi terakhir dari outbound ini adalah tantangan personal dimana peserta dimulai dari Flying Fox, Meniti Jembatan Tali, dan diakhiri dengan Rapelling.

cumiqu

 

titian tali 1

Meniti jembatan tali, photo by : @cumiqu, @thejapra

image_1

image

Flying Fox, photo by :@echieq

rappeling 1

Rapelling photo by : @thejapra

Dengan berakhirnya outbound maka berakhir pula rangkaian acara iPhonesia Day Out 3 bersama Nissan Mobil Indonesia @NissanID. Tidak terasa dalam waktu dua hari tetapi kesan kebersamaan dan kekeluargaannya masih sangat melekat bagi para pesertanya. Berharap acara serupa dapat terus dilanjutkan dengan tempat yang berbeda.

Foto Keluarga iPhonesia Day Out 3

photo 3

photo 2

Foto by : @iPhonesia

CERITA PARA PESERTA iDO3

Keseruan acara iPhonesia Day Out 3 banyak menyisakan cerita manis dari para pesertanya, beberapa peserta mencoba menyampaikan kisahnya sebagai berikut,  :

@diombul salah satu peserta iDO3  Berpendapat bahwa acara Ido3 di Cikole kemarin  sangat seru dan menyenangkan, lokasinya di alam  terbuka sangat pas untuk refreshing dan melepas dari penatnya rutinitas sehari – hari. Kegiatan outbound nya juga sangat menyenangkan, menantang adrenalin sekaligus menguji mental juga.

Ditanya mengenai kesan di acara Ido3 kemarin Dio menjawab “Gue seneng ikut acara kali ini  karena merasa jalan bareng keluarga baru, beberapa peserta diantaranya memang baru gue kenal tapi  rasanya kenal mereka udah lama. Secara pribadi gue juga gak ngerti knp iPhonesia bisa membuat rasa persaudaraan dan kekeluargaan kami makin erat dari ke hari”

Pesan dari @Diombul kepada @iPhonesia adalah, Jangan pernah bosan untuk membuat acara yang semakin berkembang kedepannya, tetap mempertahankan rasa kekeluargaan antar membernya, mungkin iphonesia perlu peremajaan member disetiap acaranya tapi jangan lupakan member lama yang sudah beberapa kali mengikuti  untuk event supaya di event selanjutnya bisa bergabung lagi.
Moment apa yang paling seru dari acara kali ini? @Diombul menjawab  “setiap moment yang gue jalanin bersama  iphonesia semuanya seru, penuh kesan dan  selalu menyimpan cerita diakhirnya. Beberapa kali ikut acara iphonesia tetapi gak pernah bosen malahan gue selalu di buat gagal move on dari acara tersebut. Pokoknya gue seneng jadi bagian dari keluarga iphonesia” ucap Dio di akhir obrolannya.

@Brianardianto adalah salah satu member yang baru pertama kali mengikuti acara event iPhonesia, Brian mengaku sudah sangat excited dari hari H-1, walaupun hanya mengenal peserta melalui instagram,  hal tersebut justru membuat Brian semakin tertarik untuk mengikuti acara ini.  “Awalnya masih malu – malu tapi kemudian jadi malu – malu in. Salut sama panitia yang mampu menyatukan peserta hingga layaknya sebuah keluarga besar.Games ice breakingnya keren banget, bisa bikin kenal semua peserta” Ucap Brian. Menurut Brian, selain lokasi yang memang sangat pas untuk melepas penat, kegiatan yang dilakukan pun beragam dan pastinya membuat saya dan member iPhonesia semakin akrab.

“iPhonesia, kalian bukan sekedar perkumpulan orang-orang berhobi sama, tapi lebih dari itu; adalah keluarga Oh iya, event selanjutnya sisain 1 spot ya, pengen banget ikutan lagi!” Ungkap @Brianardianto di akhir perbincangan kami.
@njoel17 salah satu peserta iPhonesia Day Out 3 dari Bandung, mengaku sangat excited untuk mengikuti event ini, mengaku rela menunggu dari pagi di lokasi penjemputan di Bandung padahal team dari Jakarta sampai telat di Bandung.

Moment paling seru buat Njoel antara lain adalah ketika hiking ke lokasi wisata Tangkuban Parahu “Capeknya luar biasa tetapi berkat teman – teman akhirnya saya semangat dan kuat sampai ke puncaknya, pemandangannya indah banget” ucap @Njoel17. Selain Tangkuban Parahu, venue kedua di Bumi Perkemahan Cikole juga menjadi favorit, udara segarnya dan fasilitas camping yang lengkap membuat peserta nyaman.

Moment paling seru menurut @Njoel17 adalah ketika ice breaking perkenalan peserta di api unggun “Harus konsentrasi mengingat danmenghafal nama peserta lain, takutnya tiba tiba ditunjuk dan gak tau namanya nanti bisa kena hukuman” Ucap Njoel keitika bercerita mengenai moment api unggun tersebut. Selain api unggun, saat outbound juga menjadi moment favorit, aksi kocak peserta seperti goyangan nya Willy atau hukuman telanjang bagi peserta saat mengikuti games membuat suasana semakin akrab. Walaupun mengalami sedikit cedera tetapi Njoel mengaku tidak kapok dan sangat menikmati acara ini.

“Saat outbound benar – benar menguji nyali banget, butuh kekuatan dan keberanian untuk melakukannya” ujar Njoel diakhir obrolan kali ini.

CERITA KELOMPOK TERBAIK

Dalam event  iPhonesia Day  Out 3 kali ini terdapat pemilihan kelompok terbaik, kriteria nya bukan dari hasil foto yang mereka hasilkan, tetapi dari kerjasama team saat menaklukan challenge yang diberikan dan dari keseruan keseruan yang mereka lakukan. Terpilihlah kelompok “HipHipHuraHura”. Berikut adalah cerita dari perwakilan kelomppok “HipHipHuraHura”

@Rendrawoky atau “Woky” adalah salah satu peserta IDO3 yang tergabung sekaligus menjadi ketua kelompok “HipHipHuraHura”.   Woky sendiri telah mengikuti dua kali event iPhonesia Day Out, menurut Woky, selalu ada keluarga baru di setiap evnent nya, semakin banyak mengenal karakter masing – masing peserta dan akhirnya semakin merasa nyaman seperti di dalam keluarga sendiri.
“Untuk kali ini gue dipercaya oleh teman – teman sebagai ketua kelompok “HipHipHuraHura” yang beranggotakan @vedy, @caterpillat, @kristiancunks @rendrawoky @Jhoasyari. Bener – bener gak nyangka group  ini terpilih jadi team yang menurut juri paling seru.  Nama group  “HipHipHuraHura”  yaah karena kita menjalankan sesuatuNya dengan fun aja siih, ga nyangka juga kalo sampe kepilih.” Cerita Woky mengenai kelompok “HipHipHuraHura”

Menurut Woky, acara kali ini tidak kalah seru dengan acara sebelumnya, lokasi nya yang menyatu dengan alam dapat membuat pikiran kembali fresh, ditambah dengan peserta yang sebagian besar sudah pernah bertemu akhirnya merasa akrab dan menjadi bagian dari keluarga iPhonesia.

Diakhir obrolan, Woky  menyampaikan pesan dan harapannya  untuk iPhonesia “Semoga ievent iphonesia Day Out selanjutnya bisa tambah seru lagi, Mungkin bisa ditambah dengan  nanyi bareng panitia saat api unggun, atau main kembang api bareng, semacam itulah, dan kalo bisa 3hari 2malem, gw yakin bakalan lebih seru lagi pastinya. Sukses terus buat panitia yang udah mau  ngadain acara kreatif ini, semoga makin lama makin tambah kreatif, pokoknya salut buat semua yang udah andil dalam event ini.”

BEHIND THE SCEENE

Dibalik suksesnya acara iPhonesia Day Out 3 kali ini juga didukung oleh kerja keras dan kekompakan panitia.  Dengan persiapan waktu yang singkat mereka berhasil meramu sebuah acara yang berhasil membuat sebagian besar para peserta Gagal Move On dan berkesan mendalam. 

Mereka yang ada dibalik acara iPhonesia Day Out 3 adalah : @zoelcholid, @arieslukman, @Onlyacel, @pongkipong, @Rama_adams, @si_sangga, @ulie, @adityokarno, @kareljori, @mc_rhovaaristo, @thejapra, @johannessitorus.

photo 4

photo 2 (1)

Dengan berakhirnya keseruan di iPhonesia Day Out 3 kali ini, Semoga harapan dari teman – teman dapat ditampung dan diwujudkan oleh iPhonesia, berawal dari hobby lalu menjadi Family, YES WE ARE FAMILY, WE ARE IPHONESIA.

Add a comment

Skip to toolbar