iPhonesia - Mobile Photography Community

Home Events #MyQualityMinutes iPhonesia Photowalk With @DolceGustoID

#MyQualityMinutes iPhonesia Photowalk With @DolceGustoID

Adduuhhh, masih ngantuk nih. Ah tapi rasa kantuk itu tidak mengalahkan semangat para peserta photowalk yang hadir di minggu pagi 26 April 2015 kemarin. Berkumpul di sebuah mini market yang terletak di dalam sebuah SPBU di bilangan Senayan, para peserta sudah siap untuk mengikuti photowalk yang diadakan oleh iPhonesia dan @DolceGustoID. Satu per satu peserta yang sudah mendaftar datang ke mini market tersebut yang kemudian langsung disuguhi sarapan oleh panitia.

S__11755563 S__11755566

Berbeda dengan photowalk yang pernah diadakan sebelumnya, photowalk yang diadakan oleh iPhonesia dan @DolceGustoID kali ini mengharapkan agar para peserta menghasilkan foto yang tidak hanya bagus namun juga bisa bercerita. Nah agar harapan itu tercapai, sebelum melakukan photowalk para peserta diberikan workshop mengenai foto story dan foto series oleh Ahmad Zamroni (@Roni_az) seorang fotografer jurnalis.

S__11755576

Dalam workshop ini, kita diberikan pengertian dan penjelasan mengenai foto yang bercerita lagi indah oleh fotografer yang pernah bekerja di Agence France-Presse ini. Terlihat antusiasme peserta dalam workshop yang ditunjukkan dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan ke om @Roni_az. Seperti pertanyaan si Ucok yang kata si Momo nyontek di gugel :D.

S__11755565

Setelah mendengarkan penjelasan mengenai foto story yang begitu awsem serta goks, saatnya para peserta ditugaskan untuk mendapatkan foto – foto yang bercerita berupa foto series di areal Car Free Day (CFD). Tema dari tugasnya adalah “#MyQualityMinutes”. Tiap peserta ditugaskan untuk mendapatkan minimal 8 foto yang memiliki satu cerita.

S__25133081

Selain tugas pribadi, ada juga tugas kelompok yang mana pembagian kelompoknya sudah dibagikan sesaat sebelum berangkat photowalk. Tugas yang diberikan ke kelompok hampir sama dengan tugas pribadi, yaitu foto series yang bercerita. Namun foto series yang dihasilkan dalam tugas grup ini adalah serangkaian foto dari tiap – tiap anggota kelompok yang jika disatukan menjadi satu kesatuan foto series yang bercerita.

Setelah semua peserta mengerti akan tugas dan kewajibannya, mulailah mereka mencar di sekitaran CFD. Berangkat dengan kelompok masing – masing, para peserta terlihat begitu gesit. Ada yang berangkat langsung naik Transjakarta, ada yang sekedar jalan – jalan dan mau masuk ke proyek MRT, ada yang mengeksploitasi anggota satu tim nya, dan lain sebagainya keunikan mereka.
Ahhh…puasss. Selama kurang lebih dua jam mencapture dan menyelesaikan tugas, para peserta kemudian diarahkan ke sebuah mall besar berinisial SENAYAN CITY untuk rangkaian acara selanjutnya. Bertempat di atrium mall dimana stand Dulce Gusto berdiri, para peserta berkumpul kembali sambil menikmati minuman yang disediakan oleh Dulce Gusto dari Nescafé Indonesia.

S__11755577

Acara dilanjutkan dengan pemaparan mengenai mobile photography masih dengan narasumber yang sama yaitu om @Roni_az. Bapak yang perwakannya mirip salah satu iPhonesian berakun @dauzfird ini menyampaikan materi mengenai perkembangan zaman dunia fotografi. Selain itu, om @Roni_az juga memamerkan dan mempresentasikan hasil karya fotonya yang dia ambil saat CFD.

S__11755550 S__11755555

Puas dengan kegiatan fotografi, para peserta pun dimanjakan kembali dengan acara – acara yang ada di stand Dolce Gusto. Sebut saja @ruri_doremi (nama sebenernay. Red), lelaki tangguh nan perkasa ini ditantang oleh MC untuk mengucapkan terimakasih yang ditujukan kepada Dulce Gusto dan Nescafé Indonesia dengan cara bernyanyi. Tidak disangka – sangka, @ruri_doremi dengan suara khasnya yang menggelegar dan mampu mencapai 11 oktaf itu berhasil membawa pulang 5 penghargaan bergengsi dari @DulceGustoID.

S__11755547 S__11755546

Selain challenge tadi, tiap – tiap peserta juga bisa mendapatkan tumbler dari @DulceGustoID hanya dengan foto selfie di booth yang sudah disediakan dan mengunggahnya di akun Instagram masing – masing. Selanjutnya, peserta juga bisa mengikuti kelas Latte Art dari barista yang ada disana. Peserta diajarkan dan kemudian praktek cara membuat kopi dengan segala keseniannya sehingga lebih asik dipandang dan difoto dibandingkan diminum.

9358

Tak terasa rangkaian acara pun telah dilalui semua, para peserta perlahan mulai meninggalkan booth. Bagi peserta yang masih bertahan di booth, ada tiket nonton gratis diberikan oleh @DulceGustoID untuk menonton film keluaran Marvel yang lagi ngehits sekarang ini di XXI.

 

Huaahhh…senang rasanya photowalk kali ini. Dapat banyak ilmu mengenai fotografi, a lot of fun dan yang pasti dapat teman – teman baru yang sangat luar biasa. Sampai jumpa di photowalk selanjutnya.

S__25149443

Photo source:

@arieslukman

@baskaradhitya

@zisfauzi

 

-JFS-

Add a comment

Skip to toolbar