iPhonesia - Mobile Photography Community

Home Events Sony World Photography Award Memanggil Para Mobile Photography Enthusiast

Sony World Photography Award Memanggil Para Mobile Photography Enthusiast

Nah, ini dia kabar baik buat para mobile photographer di seluruh dunia termasuk Indonesia. Sony World Photography Award yang merupakan suatu ajang lomba foto tahunan yang bertaraf internasional kali ini membuka kesempatan bagi para mobile photographer untuk berpartisipasi di dalamnya. Pada tahun 2015 ini, World Photography Organisation (WPO) mengumumkan bahwa Sony World Photography Award telah menambahkan Mobile Photography sebagai salah satu kategori pada ajang bergengsi ini.

Tampilan Website WPO Via WorldPhoto.org

Tampilan Website WPO Via WorldPhoto.org

Tidak tanggung – tanggung, organisasi foto dunia ini langsung membuka kontes yang ditujukan bagi para mobile phone junkie. Mobile Phone Award, begitulah mereka menyebutnya. Ajang lomba foto bagi pengguna cameraphone ini dibuka dari tanggal 27 Januari 2015 dan para peserta dapat mengirim fotonya paling lambat pada tanggal 27 Februari 2015 pukul 11:59:59 PM waktu GMT. Foto disubmit pada website: www.worldphoto.org.

 

Berbeda dengan kontes foto internasional yang pernah dibahas pada website komunitas kita ini, Sony World Photography Award tidak mengenakan biaya pada peserta yang ingin ikut berpartisipasi dalam perhelatan besar tersebut. Ada tiga jenis peserta yang dapat mengirimkan karyanya ke dalam lomba ini, namun semua memiliki kesempatan memenangkan lomba foto internasional ini. Ketiga jenis peserta tersebut yaitu:

  1. Peserta Umum yang dapat mengirimkan foto maksimal 3 foto,
  2. Peserta yang merupakan Anggota Advanced WPO yang dapat mengirimkan karya maksimal 8 foto,
  3. Dan yang terakhir adalah Peserta yang merupakan Anggota Premium WPO yang dapat mengirimkan gambar sampai 20 foto.

Setiap foto yang masuk akan dikurasi atau dinilai oleh 5 juri dari berbagai profesi. Kelima juri tersebut yaitu Anna Dickson yang merupakan Director of Photography di Huffington Post US, Chris Hudson seorang Group Art Editor pada majalah National Geographic Traveller UK, Anthony Lepinay seorang Fotografer dan Creative Director di Prancis, Alvin Soon yang merupakan Associate Editor pada HWM dan HardwareZone.com, serta Evegency Tchebotarev yang merupakan CPO dan Co-Founder 500px Kanada.

Foto Oleh Anthony Lepinay Via DPReview

Foto Oleh Anthony Lepinay Via DPReview

Sebanyak 20 foto akan dipilih juri. Foto yang memenuhi kriteria juri tersebut selanjutnya akan dinaikan ke tahap voting. Tahap voting dilakukan pada tanggal 10-17 Maret 2015. Tahapan ini dilakukan pada website WPO dan diserahkan kepada publik. Sama seperti sistem vote lainnya, foto yang memiliki nilai vote tertinggi dialah yang akan menjadi pemenang dalam kontes internasional ini.

 

Pemenang utama dalam lomba ini memiliki kesempatan terbang PP ke London untuk menghadiri gala ceremony Sony World Photography Awards pada tanggal 23 April 2015. Selain mendapat tiket pesawat ekonomi PP dan akomodasi hotel di London selama 2 hari berturut – turut, pemenang utama juga mendapatkan produk dari Sony Mobile berupa flagship Xperia™ smartphone dan tablet.

 

Sementara itu untuk pemenang kedua dan ketiga akan mendapatkan masing – masing flagship Xperia™ smartphone. Untuk memberikan penghargaan pada 20 foto terpilih, Sony World Photography Awards ini akan mamamerkan karya – karya yang spektakuler ini Somerset House, London pada tanggal 24 April – 10 May 2015.

 

Ini merupakan kesempatan bagus buat kita sebagai mobile photography junkie yang ada di Indonesia. Yuk, ikutan dan kita tunjukkan kalo Indonesia memiliki banyak mobile photographer hebat yang tergabung dalam komunitas iPhonesia. Dipersiapkan dari sekarang ya, karena foto yang diambil harus menggunakan kamera mobile phone dalam rentang waktu 27 Januari 2015 sampai 27 February 2015. Untuk info lebih lanjut kunjungi website http://www.worldphoto.org/competitions/mobile-phone-award

 

JFS

 

Sumber:

http://www.worldphoto.org/competitions/mobile-phone-award

 

Sumber Foto:

http://www.worldphoto.org/competitions/mobile-phone-award

http://connect.dpreview.com/post/7625018146/mobile-photography-new-category-at-2015-sony-world-photography-awards

Add a comment

Skip to toolbar