iPhonesia - Mobile Photography Community

Home General Yang Terbaru Dari Aplikasi Eyeem

Yang Terbaru Dari Aplikasi Eyeem

Semangat EyeEm dalam menempel terus pesaingnya kayanya ga main – main nih bro sist. Kalian tahu ga ada hal baru apa aja di EyeEm? Kalo temen – temen udah pada update aplikasi media sosial foto EyeEm ini pasti kalian tahu. Eh, atau udah update tapi ga ngeh apa yang baru?

 

Oke kita kasih tahu aja ya mbak – mbak dan mas – mas sekalian. Nih yang pertama di EyeEm versi 5.0 itu ternyata ada tambahan 24 filter warna baru lho. Dari kedua puluh empat filter baru ini kita juga udah bisa mengatur kekuatan filter tersebut sesuai keinginan kita. Ya, masih biasa aja sih kalo yang barunya mah cuma nambah jumlah filter warna doang. Iya kan?

Tampilan baru filter dan edit tools pada EyeEm versi 5.0 Via Dpreview

Tampilan baru filter dan edit tools pada EyeEm versi 5.0 Via Dpreview

Baiklah sekarang kita masuk ke yang kedua nih temans, mudah – mudahan bisa sedikit menggugah selera untuk berEyeEm ria. Untuk hal baru yang kedua yaitu aplikasi yang diupdate terakhir pada tanggal 18 Desember 2014 ini menambahkan peralatan editing foto lho ke dalamnya.

 

Lagi – lagi memang hampir mirip kok sama pesaingnya Instagram. EyeEm memasukkan alat edit gambar seperti eksposur, kontras, suhu, highlights, shadows, dan lain – lain lah seperti Instagram. “Lha trus apa bedanya?”. Tenang genk, ada kok tambahan alat edit foto EyeEm yang ga ada di Instagram. Nah, di EyeEm tuh ada tambahan edit tool Fade yang kaya di VSCOcam itu lho. Buat kalian penggemar foto dengan tone ala – ala VSCOcam tapi males ngeditnya di aplikasi tersebut, kalian bisa ngedit fotonya di EyeEm dan bisa langsung mempostingnya.

Gimana teman – teman? Lumayan kan update-an terbarunya EyeEm? Atau masih kurang?

 

Baiklah kita kasih tahu hal baru ketiga yang ditambahkan EyeEm pada versi terbarunya ini. Open Edit. Ya, itulah fitur baru yang ada di EyeEm versi 5.0 ini. Kalo menurut kami nih mas bro dan mbak sist, fitur ini adalah fitur yang bisa banget menggugah selera untuk berEyeEm ria. Fitur ini kayanya belom ada di Instagram kan? Fitur baru ini sebenernya mirip sama konsep kompetisi iLeague-nya iPhonesia yang diadakan di Instagram. Pada tahu kan iLeague itu apa? Kalo ga tau kebangetan. Yaudah kalo ada yang ga tau juga, kita kasih tau deh. iLeague ini merupakan program kompetisi foto yang diadakan oleh iPhonesia selama sebulan penuh dengan berbagai macam syarat. Lalu apa kesamaannya dengan fitur baru dari EyeEm ini?

 

Nah jadi gini temans, fitur Open Edit ini tuh mirip sama salah satu syarat yang ada di iLeague. Kalo di iLeague ada syarat yang mengharuskan setiap pesertanya mencantumkan step by step edit pada caption foto yang dihasilkan. Tujuan dari syarat ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk berbagi ilmu ngedit foto bagi setiap orang yang melihatnya. Namun, kesamaan Open Edit yang ada pada EyeEm ini lebih spesifik yaitu hanya sebatas pengaturan dalam menghasilkan tone dari suatu foto.

 

Kalo kita ngeliat ada foto di folder “Open Edit” dengan tone yang menurut kita bagus dan kita juga suka, kita bisa tuh ngelihat pengaturan edit dari foto tersebut. Menurut kabar dari TEKNOUP, EyeEm juga memberikan suatu pilihan lho berupa “try this edit”. Pilihan ini memungkinkan kita untuk langsung menerapkan pengaturan editing dari foto yang tonenya kita suka tadi. Gimana? Keren kan? Gimana iLeaguers? Minat pindah kompetisinya di EyeEm? 😀

Tampilan baru filter dan edit tools pada EyeEm versi 5.0 Via Dpreview

Tampilan baru filter dan edit tools pada EyeEm versi 5.0 Via Dpreview

Ya, itulah tadi beberapa hal baru yang diberikan oleh EyeEm buat para pengguna setianya. Nah, buat temen – temen iPhonesian yang mau nyoba bisa langsung kok didownload aplikasi EyeEm-nya buat yang belum punya dan diupdate bagi yang belom diupdate EyeEm-nya. Setelah itu, cobain deh apa yang udah dikasih tau tadi. Selamat mencoba dan belajar genk.

 

JFS

 

Sumber:

http://www.teknoup.com/news/32565/aplikasi-eyeem-kini-bisa-melihat-bagaimana-pengguna-lainnya-mengedit-fotonya/

 

Sumber Foto:

http://connect.dpreview.com/post/8659890181/eyem-50-brings-new-editing-options-and-open-edit-teaching-function

 

Comments

  1. wrote on May 20th, 2015 at 4:49 am

    Erasmus

    wah itu di gambar paling atas, selain iphone ada hp android tuh. berarti eyeem ini ada di android juga dong yah? 😀

    • Profile photo of admin
      wrote on May 27th, 2015 at 4:05 pm

      admin

      Yup Betul!

Add a comment

Skip to toolbar