iPhonesia - Mobile Photography Community

Home Photography 20 Gadget Untuk Foto Mobile Yang Lebih Baik

20 Gadget Untuk Foto Mobile Yang Lebih Baik

Bosen sama aksesoris mobile camera yang itu-itu lagi? Fish eye lagi fish eye lagi, Gorillapod lagi Gorillapod lagi. Di bawah ini ada 20 daftar aksesoris high end yang bisa bikin mobile camera mu semakin canggih dan bikin orang lain iri dengan hasil foto mu. Ladies, beware….

Bevel

Hare gene motret 2 dimensi? 3 dooong. Teknologi masa kini sudah sedemikian canggihnya hingga kamu cuma perlu nempelin alat bernama Bevel ke lubang headphone di mobile phone mu, rekam sekelilingmu, dan voala…jadi deh photo 3D. Kerennya lagi, hasil fotonya bisa langsung kamu print menggunakan 3D printer.

Sony DSC-QX100

Sony DSC-QX100 adalah sebuah lensa tempel untuk smartphone. Dengan jeniusnya ia menjadikan smartphone jadi kamera professional. Kamu cukup memasang lensa tersebut ke smartphone mu untuk menciptakan foto yang indah, bahkan kamu bisa menggunakaannya melalui jaringan WiFi (lihat video ini).

DSC-QX100 dilengkapi sensor Exmor R CMOS type 1.0 dan sebuah lensa Carl Zeiss dengan optical zoom 3.6x , jadi kamu bisa mengambil foto keren bahkan dalam kondisi low light sekalipun. Harganya? $499.99 saja…..

Moment

Lensa moment ini merupakan salah satu lensa terbaik untuk mobil photography. Ia memiliki 2 lensa: Moment Wide, untuk memotret landscape dan interior dengan distorsi yang sangat minimal, dan Moment Tele yang membuat mu dapat melakukan zoom dua kali lebih banyak dibanding kemampuan smartphone mu. Lihat saja demonya di sini.

Shuttr

Tongsis? Apa tuh? Udah gak jaman, mosok di jaman serba canggih ini kamu malah pake tongkat cuma buat selfie. Pake remote dong, tinggal pencet tombol tanpa tambahan aplikasi apapun kamu bisa motret diri sendiri dari berbagai sudut dan jarak.

CliqueFie

Tapi kalau kamu maksa keukeuh pengen pake tongkat biar keliatan orang laen bahwa kamu lagi selfie, pakailah yang keren sekalian, jangan yang goban dapet 3.

Dengan remote bluetooth dan tripod, tongsis ini bisa dibilang merupakan tongsis yang paling caem yang ada di pasaran. Belum lagi dia ada dalam 6 warna; putih, hitam, biru, kuning, hijau, dan merah muda.

Instax Share

Menurut orang tua, “Ngapain motret kalau gak dicetak?”. Nah dengan Instax Share SP-1 yang merupakan sebuah portable printer ini, kamu dapat mencetak hasil foto smartphone mu kapanpun dan dimanapun. Kamu hanya perlu mendownload aplikasi Instax Share dan mengirim foto yang akan dicetak ke printer yang akan mencetaknya dalam ukuran kartu kredit dengan kualitas tinggi hanya dalam waktu 16 detik.

Solocam

Tongkat yang satu ini hampir mirip dengan CliqueFie, yang membedakan adalah adanya microphone HD yang terintegrasi. Dengan begitu tongkat ini sangatlah cocok untuk kamu yang suka membuat video.

Michrophone yang ada juga dilengkapi oleh double handle yang juga berfungsi sebagai joystick, membuatmu dapat mengendalikan aplikasi Solocam secara remote. Lihat saja demonya di sini.

Olympus Air A01

Olympus Air A01 dikembangkan berdasar sebuah konsep yang sangat menarik “Open Platform Camera”, yang pada dasarnya melibatkan peningkatan kekuatan smartphone mu dengan berbagai keuntungan dari lensa interchangeable. Hal ini memberikan smartphone berbagai fitur seperti optical zoom, gambar berkualitas tinggi, performa yang lebih baik, dll.

Air A01 menggaransi foto yang jernih dan mencengangkan.

LiveAction Camera Grip

LiveAction Camera Grip adalah sebuah camera grip untuk iPhone dan iPod yang membuatmu dapat memotret dan membagikannya secara instant. Cukup pasang gripnya ke device iOS, ambil gambar dan rekam video, lalu bagikan melalui aplikasi LiveAction.

 

Benda ini memiliki camera grip yang lembut dan tombol foto dan video yang terpisah, menjadikannya mudah untuk berpindah antara dua pilihan. Berbagi foto dan video di social media atau melalui email juga sangat mudah dengan adanya aplikasi on screen yang ada.

Dot

Dot dari kogeto ini merupakan sebuah lensa yang menyenangkan bagi pengguna iPhone untuk mengambil video panoramic yang interaktif sekaligus membagikannya secara online. Untuk merekam video panoramic, cukup pasang lensa tersebut ke iPhone mu, download aplikasi Looker dan rekam video interaktif secara 360 derajat.

Video yang telah diambil menggunakan alat ini dapat diswipe, diklik, atau digeser pada layar untuk melihat keadaan sekitar dalam sudut 360 derajat.

FLIR One

Flir One adalah sebuah kamera tambahan untuk iPhone yang dapat mengambil gambar thermal. Caranya sangat mudah, cukup  ‘snap’ case pada iPhone mu lalu mulailah mengambil gambar infrared. Pada dasarnya Flir One memiliki dua kamera, satu untuk gambar thermal dan satu lagi untuk detail fisik.

Kamu dapat mencari kebocoran dan masalah insulasi thermal pada pipa dan kabel, mencari binatang peliharaan, etc. Kamu juga dapat menikmati suasana “menonton di dalam gelap” menggunakan FLIR ONE.

Hitcase

Hitcase adalah sebuah case anti air dan anti benturan yang sempurna untuk merubah iPhone mu menjadi sebuah action camera. Dilengkapi dengan tiga elemen lensa yang terintegrasi, case ini memberi kamera mu pandangan dengan sudut 170 derajat

Hitcase hadir dengan rating IP68, yang berarti menyediakan perlindungan penuh terhadap debu dan kenangan masa lalu, dan juga dapat dimasukkan ke dalam air selama 30 menit pada kedalaman 10 meter. Hitcase juga dapat menghadapi kondisi militer yang berat, menjadikannya sempurna untuk photographer petualang yang rela untuk pergi lebih jauh dalam mendapatkan foto yang sempurna.

Outback Pole

Outback Pole adalah sebuah tongsis untuk momen-momen extreme. Tongkat ini dapat menahan berbagai smartphone atau kamera professional seperti iPhone, DSLR, GoPro, camcorder, dll

iOgrapher Cases

iOgrapher Mobile Media Cases melindungi device mu dalam berbagai kondisi. Ia memiliki kualitas yang sangat tangguh dan tahan lama dikarenakan bahan polycarbonate nya, ia juga memiliki mounts untuk tambahan lensa, lighting, dan audio.

Case ini tersedia dalam berbagai variasi model seperti untuk iPhone 5, 6, 6 plus, iPad Mini dll. Ia juga dapat dipasang pada tripod standard, monopod, atau yang lainnya untuk gambar yang lebih stabil.

Pocket Spotlight

Pocket Spotlight adalah sebuah sumber cahaya yang ringan dan konstan untuk smartphone. Kontras dari lighting yang keras dari flashnya iPhone, Pocket Spotlight menyediakan pencahayaan yang lembut dan merata yang menjadikan pengambilan foto merupakan pengalaman yang memuaskan.

GripTight Mount

GripTight Mount adalah sebuah “mounting” yang dapat menjadi tiga ukuran berbeda untuk mengakomodasi semua ukuran smartphone dan bahkan tablet berukuran kecil.

RetiCAM Smartphone Tripod Mount

RetiCAM Smartphone Tripod Mount adalah sebuah mount solid untuk memasangkan smartphone mu ke berbagai tripod standard. Ia serba guna dan dapat menahan dengan aman smartphone berukuran anatara 2.1″ dan 3.1″.

Kamu tidak perlu lagi khawatir telponmu jatuh saat kamu memgambil foto yang keren.

Olloclip Active Lens

Olloclip Active Lens adalah sebuah lensa wide dengan lensa tele 2x untuk iPhone dan iPhone 6 plus. Lensa ultra wide nya sangat bagus untuk foto wide dan panoramic, sedangkan lensa tele nya dapat membuatmu mengambil foto menggunakan 2x optical zoom.

Active Lens berbentuk kompak, sangat ringan, tidak memerlukan tambahan, dan dapat berfungsi baik untuk kamera depan maupun belakang. Kamu juga dapat berganti lensa dalam hitungan detik.

Me-Shot Deluxe 2.0

Me-Shot Deluxe 2.0 adalah sebuah (lagi-lagi) tongsis yang mempermudah pengambilan foto selfie maupun wefie. Ia memiliki 3 bagian: tongkat, holder, dan sebuah remote control. Dengan panjang 23 cm, tongkat ini dapat diperpanjang menjadi 93 cm.

Holdernya dapat diarahkan ke berbagai sudut dan bahkan dapat diputar hingga 180 derajat. Kecil dan kompak, remotenya terkoneksi ke telpon mu melalui Bluetooth dan membuatmu dapat mengambil foto tanpa menyentuh mobile device.

Life-Phorm All-in-One Positioning Device

Life-Phorm adalah sebuah adaptable tripod untuk smartphone, dengan joints yang dapat ditekuk dan sebuah jepitan kuat yang memegang smartphone, tablet, atau kamera professional.

Gimana? Udah siap nguras isi tabungan pacar? Hehehe…

 

-RAA-

-inspired to inspiring-

Article Source: http://gnews.id/keyword/article/245/mobile%20photography?url=http://www.hongkiat.com/blog/mobile-photography-gadgets/

Add a comment

Skip to toolbar